Apa dimensi ekstra 3 itu? Ambil selembar kertas dan buat sketsa gambar sederhana di atasnya (kucing, anjing, atau apa pun yang muncul di kepala Anda). Katakanlah itu kucing dan dia menghadap Anda dari selembar kertas itu. Jadi Anda memiliki tampilan depan kucing di depan Anda. Jika Anda merasa ingin melihat dari samping, apakah akan membantu jika Anda memutar atau membalik kertas? Tidak Memangnya kenapa? Itu hanya karena sketsa yang Anda gambar memiliki dimensi ke-3 yang hilang.
Setiap objek dunia nyata yang Anda lihat anime lovers apk memiliki dimensi ke-3 dan itulah alasan mengapa Anda dapat mengambilnya dan memutarnya untuk melihat dari sudut yang berbeda. Sketsa yang Anda gambar memiliki panjang dan lebar, karena kertas yang Anda gunakan untuk menggambar juga memiliki panjang dan lebar. Tapi itu tidak memiliki ketebalan (dimensi ke-3) dan karenanya sketsa Anda juga tidak memiliki dimensi ekstra itu.
Misalkan alih-alih membuat sketsa imajinasi Anda di selembar kertas, Anda memutuskan untuk memahatnya di atas segenggam tanah liat. Karena media yang Anda gunakan memiliki volume, Anda harus menentukan bentuk kucing dari semua sudut selama memahat. Karenanya Anda tanpa sadar menambahkan dimensi ke-3 itu dan itulah alasan Anda memiliki kebebasan untuk memilih sesuka Anda.
Cara kerja animasi 2D konvensional:
Sebelum komputer mulai memainkan peran yang sangat diperlukan dalam industri animasi, semuanya dilakukan secara manual oleh animator, yang pada dasarnya adalah seniman. Mereka akan membuat slide yang memiliki gambar di atasnya, di mana setiap gambar slide merupakan kelanjutan dari yang sebelumnya secara berurutan. Misalnya jika seorang animator ingin mensimulasikan bola jatuh, mereka akan membuat urutan slide di mana slide pertama akan menggambarkan bola di atas. Slide berikutnya akan menampilkan bola, mungkin lebih rendah 1 cm dari slide pertama. Di slide berikutnya, turunkan lagi dan seterusnya, sampai slide terakhir menunjukkan bola menyentuh tanah. Ketika urutan slide ditampilkan di depan pemirsa dengan kecepatan tinggi, itu menciptakan perasaan bola jatuh.
Seluruh proses itu membosankan dan memakan waktu. Ketika komputer ikut bermain, pekerjaan menggambar ulang bingkai telah diminimalkan karena tumpang tindih dan menempelkan elemen duplikat di antara bingkai yang berurutan sangat mudah dengan bantuan komputer. Seniman harus membuat hanya perubahan yang diperlukan yang harus ada di antara bingkai yang berurutan. Seiring kemajuan teknologi, perangkat lunak berkembang yang sekali lagi menjadi pekerjaan animator 2d, sedemikian rupa sehingga beberapa hal mulai otomatis. Menggunakan motion tweening dan teknik lainnya, seorang animator dapat mengatur posisi awal atau bentuk suatu objek dan kemudian posisi dan bentuk akhirnya dan komputer akan menghasilkan frame perantara secara otomatis. Seniman bahkan memiliki kebebasan untuk mengoreksi itu.