Berhenti Frustrasi Dengan Pemasaran Instagram

Anda akhirnya memutuskan untuk melakukannya dan mendaftarkan bisnis Anda ke akun Instagram. Jalan untuk pergi! Ini adalah salah satu komunitas sosial yang paling menarik di luar sana saat ini. Untuk memanfaatkan semua potensi pemasarannya, Anda harus menginvestasikan banyak waktu. Tetapi apa yang terjadi ketika Anda mendapati diri Anda tidak memiliki cukup waktu untuk dihabiskan di akun Anda?

Dengan Instagram, seperti halnya akun media sosial lainnya, jika Anda tidak ingin menjadi peserta aktif, sebaiknya Anda tidak mendaftar.

Jejaring sosial visual ini tidak dibuat dengan mempertimbangkan efisiensi, menjadikannya salah satu aspek yang paling membuat frustrasi dari strategi pemasaran media sosial suatu merek. Jadi, bagaimana Anda memastikan bahwa Anda dapat memasukkan Instagram tanpa semua rasa frustrasi yang menyertainya?

Berikut adalah beberapa tip bermanfaat tentang cara memaksimalkan waktu yang Anda habiskan di jejaring sosial tanpa menghabiskan seluruh waktu Anda.

Gunakan aplikasi penjadwalan

Jika Anda sudah cukup lama berada di  link di bio media sosial, maka Anda tahu bahwa ada waktu puncak untuk memposting. Ini berbeda untuk setiap merek dan sangat bergantung pada kapan audiens Anda paling aktif.

Lakukan riset dan cari tahu kapan waktu puncak itu untuk pengikut Anda. Ini membuatnya kemungkinan besar untuk melihat keterlibatan dari audiens Anda saat Anda memposting.

Waktu yang ideal untuk memposting di Instagram tidak selalu sesuai dengan jadwal Anda. Misalnya, bagaimana Anda bisa memastikan bahwa Anda memposting gambar-gambar itu pada jam 5 sore. setiap hari Jumat ketika Anda mengadakan pertemuan akhir minggu selama waktu itu?

Solusi sederhana: gunakan aplikasi penjadwalan. Ada banyak dari mereka di luar sana. Temukan yang Anda suka dan susun posting yang ingin Anda tambahkan sepanjang minggu atau bulan. Jadwalkan tanggal dan waktu Anda ingin setiap posting dirilis. Dan kemudian lanjutkan harimu.

Tanggapi komentar dengan bantuan

Bagian penting dalam menciptakan loyalitas merek di media sosial adalah meluangkan waktu untuk membalas komentar pengikut Anda. Mereka ingin tahu bahwa komentar mereka diakui. Ini bisa sulit ketika pengikut Anda bertambah dan Anda mulai mendapatkan banyak komentar di posting Anda setiap hari.

Untungnya, Anda dapat menggunakan bantuan aplikasi untuk memudahkan membalas.

Anda dapat memilih dari aplikasi seperti InstaCommentor dan Iconosquare untuk menghemat waktu Anda dengan mengikuti komentar Anda.

Posting silang dengan satu aplikasi

Terkadang Anda ingin membagikan postingan Instagram Anda ke semua jaringan lain yang Anda gunakan. Tapi bagaimana Anda bisa melakukannya tanpa harus menghabiskan banyak waktu di ponsel Anda?

Gunakan aplikasi Jika Ini, Maka Itu. IFTTT adalah alat yang luar biasa untuk membantu merek memposting silang konten mereka tanpa harus masuk dan memposting secara manual.

Dengan aplikasi ini, Anda membuat semacam “resep” yang akan menghemat waktu Anda di media sosial. Pada dasarnya, Anda membuat formula tentang apa yang Anda inginkan terjadi ketika Anda melakukan sesuatu yang lain.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat memilih agar gambar yang Anda bagikan di Instagram untuk dibagikan secara otomatis di Twitter, misalnya.

Teknologi saat ini, khususnya jumlah aplikasi yang tersedia, membuatnya sangat mudah untuk mengontrol pemasaran media sosial Anda dan menyesuaikannya dengan jadwal Anda. Ini sangat membantu jika menyangkut aspek Instagram yang memakan waktu.

Aplikasi apa yang menurut Anda paling membantu dalam hal pemasaran media sosial?

Leave a Comment